Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

piercing dan pengaruhnya




piercing menjadi trend anak muda zaman sekarang,,mereka berhasrat ingin menjadi trensetter di kalangannya,,bisa sebagai gaya,hobi,mungkin ada yang menajdi kebutuhan untuk melakukan piercing...Pada jaman pra sejarah tindik (pierching) merupakan tanda dari suatu jabatan atau kecantikan dan jaman sekarang banyak kita lihat tindik (piercing) merupakan seperti wajib untuk dipakai wanita dan ada yang dipakai oleh pria sebagai mode atau simbol tertentu.

jika kita melihat suku pedalaman sebagai contoh papua,,mungkin piercing merupakan warisan leluhur yang mesti dilestarikan oleh keturunannya,,,bahkan ada pula yang menindik telinganya sampai 50 tindikan,,bayangkan??
tapi semua itu mungkin bagian dari kebudayaan mereka,,dan mereka akan melakukannya sampai kapanpun,,,

alasan alasan pun beragam yang dilontarkan oleh para pecinta piercing,,kenapa mereka melakukan tindik??ada yang berpendapat bahwa piercing merupakan salah satu nilai seni ,sehingga mereka enjoy dengan tindikkannya itu...jadi piercing itu tidak selalu identik dengan kriminalitas ataopun segala hal yang berbau negatif di masyarakat..

lalu apa dampak2 dari piercing tersebut???
sebenarnya menurut islam piercing itu diharamkan bagi umat islam,,karena semua bagian tubuh kita adalah anugerah dari yang maha kuasa,,,Konsekuensinya adalah kita tidak diperbolehkan untuk merubahnya atau merusaknya dengan sesuatu yang tidak perlu , kita hanya diperbolehkan untuk turut campur dengan tubuh kita manakala ketika kita memperbaiki cacat alami yang diderita atau memperbaiki/menyembuhkan oleh sebab suatu penyakit. Usaha lainnya yang mencampuri atau merusak tubuh kita adalah termasuk kegiatan yang merubah ciptaan Allah Swt. yang dikecam oleh Allah Swt. dalam Al-Qur'an.

Tindik dan tato bisa berakibat membahayakan tubuh. Bahkan sebenarnya melakukan tindik dapat mengakibatkan pelakunya siap berhadapan dengan beberapa resiko kesehatan. Untuk bagian tubuh yang sensitif seperti lidah, bibir, kelopak mata dll. lebih rentan terinfeksi dan itu bisa menjadi perantara penyakit, beberapa diantaranya mungkin bisa berakibat fatal.

piercing dalam mulut bisa menyebabkan pembengkakan pada lidah,gangguan pencernaan,gigi patah,kelainan bicara,bisa juga terinfeksi HIV dari jarum suntik yang mungkin tidak steril penggunaannya,,,

jadi bagi para penggila piercing harus hati2 terhadap dampak2nya,,,ya mungkin ni saran dr penulis saja,,,selanjutnya terserah anda semua yang berpendapat...

1 comment for "piercing dan pengaruhnya"