Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GLOBAL POSITIONING SYSTEM (GPS)


Global Positioning System (GPS) adalah Global Sistem navigasi satelit (GNSS) yang dikembangkan oleh Amerika Departemen Pertahanan. It is the only fully functional GNSS in the world. Ini adalah satu-satunya sepenuhnya berfungsi GNSS di dunia. Menggunakan konstelasi antara 24 dan 32 Media Orbit bumi satelit yang mengirimkan tepat microwave sinyal, yang memungkinkan GPS unit penerima saat ini mereka untuk menentukan lokasi, waktu, dan kecepatan mereka. Its official name is NAVSTAR GPS . Yang resmi adalah nama NAVSTAR GPS. . Meskipun tidak NAVSTAR adalah sebuah akronim, [1] beberapa backronyms telah dibuat untuk itu. [2] konstelasi satelit GPS yang dikelola oleh Angkatan Udara Amerika Serikat 50th Space Wing. GPS is often used by civilians as a navigation system. GPS yang sering digunakan oleh warga sipil sebagai sistem navigasi.

setelah Korea Air Lines Penerbangan 007 adalah tembakan bawah pada tahun 1983 setelah sesat ke dalam USSR's airspace dilarang, [3] Presiden Ronald Reagan mengeluarkan direktif membuat GPS tersedia secara cuma-cuma untuk menggunakan sipil sebagai umum. [4] Sejak itu, GPS telah menjadi banyak digunakan untuk bantuan navigasi di seluruh dunia, dan tool yang berguna untuk membuat peta-, survei tanah, perdagangan, menggunakan ilmiah, dan hobi seperti geocaching. Also, the precise time reference is used in many applications including the scientific study of earthquakes . Selain itu, tepat waktu referensi digunakan di banyak aplikasi termasuk kajian ilmiah dari gempa bumi. GPS is also a required key synchronization resource of cellular networks, such as the Qualcomm CDMA air interface used by many wireless carriers in a multitude of countries. [ citation needed ] GPS juga merupakan kunci diperlukan sinkronisasi sumber daya dari jaringan selular, seperti Qualcomm CDMA udara antarmuka nirkabel banyak digunakan oleh operator di banyak negara.

The first satellite navigation system, Transit , used by the United States Navy , was first successfully tested in 1960. Pertama sistem navigasi satelit, Transit, yang digunakan oleh Angkatan Laut Amerika, pertama kali berhasil diuji pada tahun 1960. Using a constellation of five satellites, it could provide a navigational fix approximately once per hour. Menggunakan konstelasi lima satelit, dapat memberikan navigasi memperbaiki sekitar sekali per jam. In 1967, the US Navy developed the Timation satellite which proved the ability to place accurate clocks in space, a technology that GPS relies upon. Pada 1967, Angkatan Laut Amerika Serikat mengembangkan Timation satelit yang membuktikan kemampuan untuk menempatkan jam di ruang akurat, sebuah teknologi yang bergantung pada GPS. In the 1970s, the ground-based Omega Navigation System , based on signal phase comparison, became the first worldwide radio navigation system. Pada tahun 1970-an, tanah yang berbasis Sistem Navigasi Omega, berdasarkan sinyal fase perbandingan, menjadi yang pertama sistem navigasi radio di seluruh dunia. The design of GPS is based partly on similar ground-based radio navigation systems, such as LORAN and the Decca Navigator developed in the early 1940s, and used during World War II . Rancangan GPS didasarkan pada sebagian tanah serupa berbasis sistem navigasi radio, seperti LORAN dan Decca Navigator dikembangkan pada awal tahun 1940an, dan digunakan selama Perang Dunia II. Additional inspiration for the GPS came when the Soviet Union launched the first Sputnik in 1957. Tambahan inspirasi untuk GPS datang ketika Uni Soviet diluncurkan pertama sputnik di tahun 1957. A team of US scientists led by Dr. Richard B. Kershner were monitoring Sputnik's radio transmissions. Sebuah tim ilmuwan dari Amerika Serikat yang dipimpin oleh Dr Richard B. Kershner adalah pemantauan sputnik's transmisi radio. They discovered that, because of the Doppler effect , the frequency of the signal being transmitted by Sputnik was higher as the satellite approached, and lower as it continued away from them. Mereka menemukan bahwa, karena dari Efek Doppler, frekuensi sinyal yang dikirim oleh lebih tinggi sputnik sebagai satelit mendekati, dan lebih rendah karena lanjutan dari mereka. They realized that since they knew their exact location on the globe, they could pinpoint where the satellite was along its orbit by measuring the Doppler distortion. Mereka sadar bahwa mereka sejak mereka mengetahui lokasi tepat di dunia, tepat di mana mereka dapat satelit yang telah di sepanjang lintasan dengan mengukur Doppler distorsi.

Post a Comment for "GLOBAL POSITIONING SYSTEM (GPS)"