Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

distro menjadi fenomena anak muda


hari gini pke kaos,tshirt,celana,dll kebanyakan pake hasil karya distro2 d indonesia...
konon,distro ni beawal dr kota bandung,,de sebuah skatepark kecil yang menyediakan berbagai macam kaos celana dll,,yaa mungkin sekarang distro memang menjadi trendsetter anak muda zaman sekarang,,
klo dipikir2 ceana pensil dr zaman dulu udh ada,,kyk modelnya the changcuters,,nah dr zaman 70-an nodel kyk gtu menjdi mantap pada saatnya,,,bisa dibilang juga zaman sekarang itu reinkarnasi fashion zaman dulu,,skrg lifestye ank2 muda kyknya lagi top up bgt ,,,

Sejak boom distro (clothing store) tahun 2003, gaya berpenampilan anak-anak muda Bandung_mulai anak SMP sampai kuliahan_ mengalami perubahan yang mencolok. Merek-merek lokal, seperti 347/eat, Oval, Airplane, Monik, Celtic, Nolabel, Invictus, God Inc dan masih banyak lagi, menghiasi penampilan mereka mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Bukan hanya anak muda Bandung, setiap weekend dan menjelang hari raya, clothing store itu sibuk melayani serbuan konsumen mereka dari Jakarta dan kota-kota sekitar Bandung. “Gila orang Jakarta kalau belanja kayak orang kalap, kayak di Jakarta ga ada aja kaos kaya gitu” komentar Iit, seorang teman yang juga pemilik clothing label and store God Inc.

dunia distro sekarng ga hhanya d bandung saja,,,mulai merembet ke kota besar lainnya d indonesia,,,hmm kok bisa pesat gtu ya perkembangannyaa???itulah yang ada di pikiran saya,,ya mungkin selain casual,gaya distro juga simple abizz,,,ga bikin gerah dll,,

Dan disaat, banyak orang kemudian mengeluh, bahwa produk clothing menjadi seragam, waktu yang akan membuktikan mana yang kemudian konsisten menjalani proses eksplorasi terus menerus untuk menemukan kematangan produk atau malah inovasi-inovasi baru dan mana yang kemudian hilang seperti merek-merek Bandung yang memudar dan tak dikenal orang seperti yang dikawatirkan Agus Gustiar.
Setidaknya sampai hari ini, setelah satu dekade yang panjang mereka berproses terus menerus, kekawatiran itu tidak terbukti. “Yang paling keren menurut gua adalah, dimana sekarang anak-anak muda ngga gengsi dan malu lagi pake produk lokal. Dan kita juga seneng, karya kita dihargai orang dari mulai yang naik angkot sampai mobil mewah, pake kaos lokal.” Helvi mengatakan itu dengan mata-mata berbinar-binar lega. Kelegaan yang saya rasakan bukan hanya miliknya, tapi juga komunitasnya, teman-teman sepermainannya, ketika kerja keras mereka, membuktikan sesuatu, bukan sekedar jargon belaka.

berikut ni link2 brand yg ada ,,,,

BADGER
unkl347
OUVALRESEARCH
WADEZIG
AIRPLANE

1 comment for "distro menjadi fenomena anak muda"